Selasa, 21 Agustus 2012

puncak abadi para dewa

Mendaki melintas bukit
Berjalan letih menahan menahan berat beban
Bertahan didalam dingin
Berselimut kabut `Ranu Kumbolo`

itulah sepenggal lirik lagu dari dewa 19 yang didedikasikan untuk para petualang.

MAAF GAN KALO BLOG NYA JELEK MAKLUM MASIH NEWBIE JADI GA NGERTI NGE SET NYA

puncak mahameru

ranu kumbolo

oro oro ombo

Tanggal 3juli saya bersama teman-teman bertemu di stasiun senen untuk berangkat menuju malang, tetapi kami tertinggal kereta hahaha..jadi kita semua berpikir bagaimana caranya untuk berangkat ke malang akhirnya kami semua sepakat untuk menggunakan bus yang bermarkas di lebak bulus. Setelah 31jam kita berada di bus akhirnya kami pun sampai di terminal arjosari lalu kami menyantap makanan khas malang RAWON hahaha..Selesai makan kami segera mencarter sebuah angkot untuk mengantarkan kita ke pasar tumpang. sesampainya di pasar tumpang dan kami pun bermalam rumah bapak yang menyewakan jasa truk nya. ketika matahari terbit kami segera bangun dan packing ulang lalu berangkat menuju desa ranu pane, perjalanan menuju ranu pane kami disambut dengan pemandangan-pemandangan indah di sepanjang jalan menuju desa terakhir ranu pane. Setiba nya di ranu pane kami melakukana pendaftaran dan setelah itu makan RAWON lagi haha. Pukul 10.30 kami mulai melakukan pendakian dengan medan jalan setapak dan naik turun bukit akhirnya terlihat sebuah danau indah yang terlihat dari lereng gunung, saya pun segera lari menuju danau tersebut tak perduli saya membawa beban yang cukup berat akhirnya saya sampai di danau tersebut,danau tersebut dinamakan ranu kumbolo dan saya pun segera berselonjor di tepi ranu kumbolo untuk menikmati hangatnya sinar mentari. dan tibalah rekan-rekan saya beberapa jam kemudian. Segera kami mendirikan tenda dan masak. hingga malam saya dan 10 rekan saya menikmati indah nya alam ciptaan allah ini. Di malam hari saya dan teman- teman menyantap hidangan malam dengan suasana di pinggir ranu kumbolo dan bintang yang dekat dengan kita,setelah makan malam kami pun beranjak tidur untuk menyiapkan perjalanan besok menuju kalimati. pukul 05.00 rekan saya sudah bangun untuk menyaksikan sunset yang muncul dari balik bukit ranu kumbolo (saya ga bangun hahaha). pukul 11.00 setelah sarapan dan packing kami pun melanjutkan perjalanan yang menanjak yang dinamakan tanjakan cinta,dibalik tanjakan cinta terdapat sebuah padang savana yang indah dengan jalan setapak mirip bukit teletubies haha. sebelum memasuki hutan cemara kami melakukan sholat jumat berjamaah (biar di hutan urusan agama tetep no 1) setelah itu kami melakukan perjalanan dan pukul 15.00 kami tiba di pos kalimati.

SUMMIT ATTACK !
pukul 00.00 saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan menuju puncak MAHAMERU dengan medan yang sangat berat. melangkah 3kali dan merosot 2kali haha itu lah tantangan yang sebenarnya. pada malam itu saya beserta 4 orang rekan saya,gagal summit. sedangkan rekan kami yang lain nya berhasil sampai puncak. akhirnya di malam berikutnya saya dan rekan saya yang gagal summit bertekad untuk menginjakan kaki di puncak tertinggi di jawa. Pada akhirnya kami pun sampai di atap pulau jawa dengan perjuangan yang berat dan tak kenal putus asa sampai sampai saya hampir meninggal karena terbentur batu besar yang longsor akibat di injak oleh pendaki lain nya. saya pun segera bersujud syukur dan mencumbui pasir MAHAMERU dan tak sedikit air mata yang jatuh di pipiku. karena angin sangat kencang kami pun memutuskan untuk kembali ke pos kalimati (naik nya 8jam turun cuma 40menit -___-). jam 10 saya dan rekan-rekan segera packing dan meninggalkan pos kalimati menuju ranu pane kembali. pada akhirnya pukul 10 malam saya dan beberapa teman-teman tiba di pos ranu pane..ALHAMDULILLAH...sebenernya masih banyak lagi cerita yang belum saya tuangkan ke dalam blog ini.

Terima kasih ini saya sampaikan untuk :
-ALLAH SWT yang selalu memberikan perlindungan selama perjalanan
-orang tua
-gopak dan kang hadi yang selalu memotivasi